About Me

Bukan siapa-siapa juga bukan apa-apa, hanyalah manusia biasa yang tak pernah merasa terbelenggu sebuah dogma. Berjalan demi menapaki hidup sebagai SAYA yang melebur menjadi kata-kata dan juga rupa-warna, tentu berawal dari rasa atas kuasa-Nya.

Sebagai pejalan kaki di hidup ini bisa dibilang saya hanyalah seorang pesakitan, sempat mengalami cacat kaki karena sudah terseok-seok dan berjalanpun sudah tak berirama serta tak ber-aba. Hanya saja, saya masih disediakan limpahan rasa syukur yang terus menjadi berkah dan karunia-Nya

jalma manungsa

Saya memang mengalokasikan waktu guna mengisi rumah-blog ini dengan beraneka rupa warna, namun pada lain kesempatan sejatinya saya juga telah berjalan tak sebagaimana mustinya, tak jarang saya sudah tak bisa bangun pagi, mandi, menggosok gigi, ataupun  melakukan kegiatan rutin sehari-hari.

Meskipun sudah agak lama rumah-blog ini saya terlantarkan, tanpa rutinitas meninggalkan jejak berupa coretan. Namun bukan berarti saya mengalami kevakuman, lantaran sejatinya saya tetap mencoretkan tulisan di sebuah dinding rumah lain bernama ikanmasteri.com

Di rumah ikanmasteri.com itulah terkadang saya mencurahkan uneg-uneg serta opini. Tak jarang saya menuangkan gagasan serta ide demi keindahan satu makna. Terdapat bekas  jejak-jejak langkah yang mampu membikin peka alam baca saya. Huruf demi huruf tercipta kata, kata demi kata terrangkai menjadi  kalimat indah dihiasi tanda baca, tanda baca itu sendiri menunjukkan satu nada baca agar mampu dimengerti tujuannya. Ada satu kalimat bertanda baca yang musti diiramakan dengan intonasi tinggi, sementara kalimat lainnya pun tak harus dengan memaksakan intonasinya pada posisi paling rendah, begitupun keadaan kita sebagai manusia yang hidup dengan sesama-Nya ini, ada yang bisa diposisikan pada level atas namun tak sedikit yang berada pada posisi bawah.   Semua sudah tersusun rapi secara alami sebagaimana harusnya kita belajar pada alam ini.

—i—i—i—

Awal 2010…

Kedepannya saya berharap bisa kembali aktif dan secara berkala mampu menorehkan bekas jejak langkah berupa coretan disini. Karena saya memandang coretan saya yang jika boleh dibilang juga sebagai tulisan ini adalah satu bagian dari pikiran pada otak, perasaan pada hati dan perbuatan pada tubuh yang terpaparkan kedalam bentuk nyata, maka semoga pemaparan ini bisa memberi manfaat juga kepada teman-teman yang berkenan membacanya.

Sebagai pribadi yang lahir dan besar dalam kultur Jawa, maka sedikit-banyak tentu nanti tulisan yang ada disini bakalan tak jauh dari aroma kultur Jawa. Saya harus akui itu, karena pada dasarnya saya memang cinta budaya nenek luhur itu, ada banyak nilai dan makna yang ternyata masih sangat relefan apabila kita berlakukan dalam sosialita kehidupan setiap hari.

Terlahir sebagai bayi yang juga layaknya kertas kosong, maka sedari awal bagian dari keberadaan saya pun masih tersisakan tempat untuk bisa ditulisi, saya masih dengan sangat terbuka mau menerima ide, gagasan, serta perbaikan (editing) yang temen-temen mau bagi. Karena latar belakang itulah maka tulisan dirumah ini pun tak memiliki tujuan lain kecuali juga mau berbagi, berbagi buat saya sendiri dan berbagi buat temen-temen yang tak pernah saya bedakan menurut golongan apalagi religi, sebagaimana kelewat baiknya Tuhan dalam berbagi apa saja kepada kita semua. [uth]

Salam Cinta dan Sayang buat semuanya

maztrie™

Thanks for visiting my site…! This is where I’m keeping all my stuff from now on, so come back whenever you want to see what’s new. Feel free to post a reply if you see something you like or just want to get in touch. Thank you

Jalma Manungsa amung aran saka ngunjal mangsa, gene mapaning raga iku namung sadrema. Mula Pada anglakonana suda ana ing dahar sarta nendra kang kaluwihing wayah, kareben dadi laku kang utama kaperdi lan katata kanggo anjunjung ajining diri, Dene anggone sesrawungan sapadha-padhaning jalma iku, datan sira crah amerga iku agawe bubrah, luwih becik yen den aksami mring bingahing manah.

Dipersilahkan mengambil isi tulisan dari site ini dan akan sangat kami hargai jika temen-temen menyebutkan site kami ini sebagai sumber atau rujukan.
Kami juga memohon maaf kepada pemilik hak cipta yang haknya terlanggar oleh kelalaian kami. Jika hak Anda (temen-temen) terlanggar kami harap juga untuk segera menegur saya. Terimakasih

—i—i—i—i—i—

Maret 2012…!

Akhirnya rumah blog ini saya putuskan sebagai rumah penampungan karya-rupa yang saya miliki.

Kedepan yang akan saya publikasikan di sini hanyalah sebatas gambar dari apa yang saya lihat lalu saya bidik. Karya rupa sederhana itu akan saya pajang di sini tentu selain untuk saya persembahkan kepada Anda, ada juga maksud lain yaitu agar apa yang telah saya jalani mampu terdokumentasi.

Demikian update dari saya, terimakasih. Syaloom! [uth]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: